Mengenai Saya

Foto saya
quw seorang siswa di sMk negeri 1 banjarmasin...

Kamis, 02 September 2010

Handphone dengan racun






Quw orang yang paling gaptek sedunia. Entah itu urusan komputer atau benda sepenting HP. Iya,,dulu quw punya HP canggih yg bisa nyimpan file, internet smpe ada kamera naa. Sayang naa quw ga memaksimalkan handphone itu,. Paling buat SMS dan foto fotoan doank. Quw juga cenderung ceroboh dgn HP smpe prnah jatuh en kecelup ke air. Tragis yya !! Paling maksimal quw pke buat smsan dan foto foto doank.

Gara gara itu, quw memutuskan menjual naa en ganti dgn HP ala kadar naa. Saat menjual HP itu quw bersihkan semua file termasuk foto foto naa. Wktu tukang HP mengecek hp quw, dia  menemukan file file foto quw. Padahal udah quw delete looo...Walau bukan foto foto adegan mesra tou seram, tetap saja bikin quw malu. Abis pose naa konyol konyol en ga penting gitu...Belakangan quw tau , klo gambar yg sudah di-delete pun tetap tersimpan dalam memori HP itu. Jadi klo kita ga ahli banget,yya smpe kapan pun gambar itu akan ada tetap di hp kita.

Mengetahui hal itu quw jadi merinding. Teknologi jaman sekarang memang memudahkan kita seperti pisau bermata dua . Dia jg memberi 'racun' yg ga kita sadari. Sekarang, tanpa harus jadi buronan CIA, orang lain bisa menyadap en mengintip kehidupan kita sampe demikian rupa. Komputer, video dan HP adalah teknologi paling mudah yg bisa menjadi alat tuk mengintip kehidupan kita. Kalo kita ga hati hati , apa yg harus naa jadi rahasia kecil kita dgn teman teman atau pacar bisa jadi tontonan semua orang. Maka naa buat semua naa, kita harus ekstra hati hati dgn HP, Komputer ber-webcam atau pun kamera. Sekarang orang merekam sesuatu bisa dalam hitungan detik. Satu detik kita menyimpan file HP, detik berikut naa bisa saja tersebar ke seluruh dunia. Serem kan ?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar